Diperiksa sebagai Saksi Kasus Penghinaan Anaknya, Orang Tua Ayu Ting Ting Dicecar 18 Pertayaan

Orang tua pedangdut Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, telah selesai mejalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Selasa (12/10/2021). Pemeriksaan tersebut tindak lanjut atas laporan Ayu Ting Ting terhadap pemilik akun Instagram @gundik_empaeng terkait kasus dugaan penghinaan. Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang mengatakan bahwa Abdul Rozak dan Umi Kalsum dicecar sebanyak 18 pertanyaan oleh penyidik.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal KH INFOTAINMENT, Selasa (12/10/2021). "Pemeriksaan hari ini sudah berjalan baik dan lancar. Tadi untuk Ayah Rozak ada enam pertanyaan untuk Ibu Umi ada sekitar 12 pertanyaan," kata Minola. Menurut Minola Sebayang, belasan pertanyaan tersebut berkaitan dengan tulisan yang diunggah pemilik akun Instagram @gundik_empaeng.

"Semuanya berkaitan dengan akun @gundik_empaeng dan hal hal yang berkaitan tulisan di akun tersebut yang menjadi subjek kita," paparnya. Lebih lanjut, Minola mengklaim bahwa keduanya dapat menjawab seluruh pertanyaan penyidik dengan baik Sebab semua yang ditanyakan sesuai dengan pengetahuan orang tua Ayu Ting Ting.

"Karena yang ditanyakan ke Ayah Rozak adalah sesuatu yang dialami, diketahui, dirasakan oleh ayah sendiri," ujar Minola Sebayang. "Tentu ayah dengan mudah memberikan jawaban. Jadi tidak ada kesulitan menjawab pertanyaannya. Semua bisa dilakukan dengan baik," sambungnya. Diberitakan sebelumnya, Ayu Ting Ting melaporkan salah satu akun haters ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8/2021).

Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun Instagram @gundik_empaeng. Akun tersebut diduga telah menghina dirinya dan keluarga, termasuk putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak. Bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang, Ayu Ting Ting membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (22/8/2021). Minola Sebayang menjelaskan pelaporan ini dibuat karena akun tersebut diduga sudah menghina Ayu Ting Ting, keluarganya, dan sang anak selama bertahun tahun. "Hari ini kami bersama dengan Ayu datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan," kata Minola.

"Atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan akun dan pemilik akun secara konsisten bertahun tahun kepada Ayu, Bilqis dan keluarganya," sambungnya. Di kesempatan yang sama, Ayu Ting Ting mengatakan bahwa pelaporan ini dibuat untuk membela Bilqis yang ikut ikutan dihina oleh akun tersebut. Bahkan, menurut pelantun 'Alamat Palsu' ini, penghinaan itu telah berlangsung sejak 2017.

"Karena buat saya ini sudah dari tahun 2017 gitu ya, sudah lama banget," ungkap Ayu Ting Ting. "Semakin ke sini kayaknya nggak bisa dibiarin, apalagi udah menyangkut soal anak, saya juga wajib untuk membela Bilqis sampai kapanpun," tambahnya. Sementara itu, sang kuasa hukum menegaskan hanya satu akun yang dilaporkan.

Soal ini, Minola Sebayang tak membantah bakal ada laporan ke akun haters lainnya. "Hari ini kita khusus melaporkan satu akun, yang kita tahu itu @gundik_empaeng, itu yang kita laporkan hanya satu," jelas Minola Sebayang. "Mungkin ada akun akun lain, tapi hari ini memang kami mengambil kesempatan secara khusus untuk melaporkan akun tersebut."

"Karena akun ini sudah hampir bertahun tahun ya konsisten. Bahkan kalau kita teliti tadi Ayu ngomong bahwa ini sudah mulai ada sejak tahun 2017," tandasnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.