Hal yang Harus Dipahami Saat Memakai Tradingview

Diketahui bahwa trading membutuhkan kecakapan terutama untuk melakukan analisa pergerakan harga sebuah aset memakai analisis teknikal. Bagi trader pemula mungkin kesulitan untuk melakukan karena tidak begitu memahami seluk beluk terlebih penghimpunan data dan menerjemahkan.

Apa saja hal yang harus dipahami ketika menggunakan tradingview?

1. Memahami Tradingview

Tradingview adalah salah satu platform dengan basis peramban yang menampilkan grafik dan trend harga beragam instrumen investasi. Apabila anda investor pemula maka anda bisa memakai platform ini untuk menyimak strategi trading penggunaan lain dan membagikan analisis anda sendiri.

Platform yang sangat bermanfaat untuk seluruh lapisan trader baik pemula atau yang sudah mahir karena menu dasar dari tradingview untuk pemula telah sangat membantu. Ketika anda lebih andal menganalisis tren dengan berbagai jenis indikator maka platform ini masih bisa diandalkan.

2. Manfaat Tradingview

Mungkin ada karenanya trader pemula enggan berlangganan aplikasi tersebut lantaran jarang digunakan dan susah dipahami serta bisa jadi sangat mahal biaya berlangganannya. Untuk hal ini Tradingview hadir yakni untuk memberi akses bagi seluruh trader untuk melakukan analisa teknikal.

Adapun platform seperti ini biasanya menyediakan opsi untuk anda melakukan customize chat dan indikator favorit karena apabila anda belum banyak tahu tentang indikator analisis teknikal maka anda bisa membaca terlebih dahulu di platform tradingview.

3. Panduan Menggunakan Tradingview

Cara menggunakannya juga sangat mudah karena anda hanya perlu mengunjungi situs tradingview untuk mulai menggunakannya yang mana nantinya anda akan mendarat di tampilan yang telah tertera setelah anda klik tersebut.

Setelahnya Anda bisa mengklik tombol chart yang berada di kotak berwarna merah tombol tersebut digunakan untuk memilih data harga beberapa kelas aset. Di sini anda dapat dengan bebas memilih harga data saham dan imbal hasil obligasi pemerintah Amerika Serikat serta seluruh kelas aset.

Nah pada saat itu anda bisa menganggapnya ingin melihat pergerakan harga maka anda bisa memilih opsi BTC dan nantinya anda akan mendarat di tampilan yang telah anda klik tersebut. Pastinya tampilan layar tradingview bisa berbeda-beda bergantung kepada personalisasi anda sendiri.

Namun terdapat alasan karena pada tampilan layar umum yang perlu Anda ketahui manfaatnya terdapat 4 toolbar yang harus dan bisa anda jelajahi dan manfaatkan.

  • Yang pertama adalah toolbar pertama, mempunyai isi mengenai tipe cat dan gambar yang bisa anda terapkan langsung kepada area grafik. Tanya itu saja karena Anda bisa melakukan eksplorasi atau klik kanan untuk opsi tambahan dan di dalamnya terdapat opsi seperti garis simpel. Garis simpel tersebut hingga memasang posisi long atau short dan anda bisa menambahkan teks di area grafik apabila anda menghendakinya.
  • Selanjutnya adalah toolbar 2, yang mana anda mempunyai opsi untuk mengubah tampilan chart sesuai dengan selera dan kebutuhan selain itu Anda bisa memilih candlestick atau garis grafik. Toolbar ini juga memungkinkan anda untuk membandingkan grafik aset dengan grafik lainnya bisa membandingkan harga Bitcoin dengan harga emas atau hasil crypto yang bisa anda bandingkan.
  • Tradingview bukanlah pialang atau broker yang bisa melakukan fasilitas dan memberi Anda fasilitas Anda jual beli instrumen investasi. Namun pada toolbar 3 mereka menyediakan opsi untuk terhubung langsung dengan website pialang favorit anda agar transaksi jauh lebih mudah melalui toolbar yang satu ini.
  • Selanjutnya juga terdapat toolbar 4 yang bagian satu ini berisi berita perkembangan terbaru dan bersosialisasi dengan komunitas yang anda miliki. Anda juga bisa memperoleh data dan melakukan pendaftaran serta informasi yang anda butuhkan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.