Kembali WFH dan Harus Meeting Virtual Lagi? Biar Lancar Coba Praktikan 7 Tips Ini

Lonjakan kasus Covid 19 varian Omricron kembali memaksa para pekerja untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH ). Segala aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan, termasuk di antaranya rapat atau meeting bersama rekan kerja dan klien pun juga kembali harus dilakukan secara virtual dari rumah. Namun begitu, saat melakukan meeting secara virtual , ada saja kendala kendala yang harus Anda hadapi sehingga menghambat aktivitas bekerja, mengurangi kesan ‘profesional’ yang Anda miliki, bahkan dapat menggangu deal atau kesepakatan kerja yang tengah Anda lakukan. Maka dari itu, agar meeting virtual atau online dapat berjalan dengan lancar, berikut tips meeting virtual dari rumah yang bisa Anda lakukan. Baca dan praktikan yah!

Saat di rumah, percayalah gangguan akan meeting virtual akan jauh lebih besar. Mulai dari suara anggota keluarga dan hewan peliharaan, hingga situasi lingkungan tempat Anda tinggal (pekerjaan bangunan atau dekat jalan raya). Maka itu, agar saat meeting suara suara yang tak diinginkan tak ikut terdengar rekan Anda, pastikan untuk memilih ruang yang bebas gangguan. Anda pun bisa memilih meeting di kamar tidur atau ruang kerja Anda (dengan pintu terkunci, tentunya) atau bisa juga memilih sudut atau ruangan lain yang tenang dan bebas dari gangguan. Percaya atau tidak, background sangat berperan penting dalam meeting virtual yang Anda lakukan sebab dapat menambah kesan ‘profesional’. Jika Anda tak percaya diri, menggunakan background video dari aplikasi meeting yang Anda gunakan bisa dilakukan. Selain itu, membuat latar belakang Anda menjadi blur pun juga bisa dilakukan.

Dengan pemilihan background video yang tepat, maka kesan profesional yang Anda miliki akan makin meningkat. Saat meeting pernah mendengar suara rekan kerja Anda yang berisik atau istilah umumnya dengan ‘suara bocor’? Jika iya, agar tak mengalami hal yang serupa selalu pastikan untuk menggunakan fitur mute saat rekan kerja Anda presentasi dan saat bukan giliran Anda untuk berbicara. Dengan begini, meeting bisa dilakukan tanpa gangguan. Ini adalah salah satu faktor krusial yang harus Anda perhatikan sebelum memulai meeting virtual. Dengan koneksi internet rumah yang lancar maka meeting Anda otomatis akan berjalan dengan lancar. Tak mau bukan harus mengulangi perkataan yang sudah Anda ucapkan, dan membuang buang waktu Anda dan rekan kerja lainnya? maka dari itu selalu pastikan kelancaran internet rumah Anda sebelum meeting , yah!

Faktor Teknis yang wajib Anda lakukan sebelum memulai meeting ini sangat berperan besar untuk menambah kesan ‘profesional’ yang Anda miliki. Hal ini juga menambah efisiensi waktu meeting sehingga permasalah utama yang kalian bahas bisa dibicarakan secara tuntas. Jangan pernah sekali kali memainkan smartphone atau mengerjakan pekerjaan lain saat melakukan meeting virtual. Selain tidak profesional, hal ini juga mengurangi fokus Anda. Oleh karena itu, selalu fokus saat meeting , oke? Selain faktor faktor di atas, tak kalah penting adalah memiliki alat penunjang meeting virtual yang tepat agar semuanya berjalan dengan lancar, dan buat Anda terlihat profesional, apalagi ditengah WFH yang terus menerus terjadi. Perlengkapan yang makin penting itu adalah webcam! Agar tak pusing memilih, dari bisa menjadi pilihan.

Kenapa? Sebab berkat penampilan profesional dan background video yang Anda pilih dapat terlihat jelas oleh rekan kerja dan klien Anda lewat fitur panggilan video full HD 1080p dan stereo audio yang dimilikinya. C920 HD Pro Webcam juga disertai dengan lensa kaca Full HD, dan punya teknologi HD Auto Light Correction, plus dual mic. Teknologi Automatic HD light correction yang dilengkapi dengan RightLight 2 dari Logitech ini dapat menyesuaikan secara otomatis kondisi pencahayaan di sekitar Anda sehingga menghasilkan gambar yang terang dan kontras. Bahkan saat Anda sedang berada di tempat dengan kondisi pencahayaan minim sekalipun lho!

Mendukung teknologi kamera yang dimiliki, C920 HD Pro Webcam juga dilengkapi plus dual mic , dengan dua mikrofon yang masing masing berada di samping kamera. Dua mikrofon ini mampu menangkap audio lebih realistis dari berbagai sudut sehingga suara Anda dapat terdengar jelas oleh rekan kerja atau klien saat meeting virtual. Semua yang Anda butuhkan untuk tampil profesional, seperti kualitas video yang sangat tajam, warna yang jelas, dan autofocus , bisa ditemukkan di C920 Pro HD Webcam. Jika fitur plus dual mic masih belum cukup atau mungkin Anda terbiasa menggunakan headset saat meeting virtual, dari Logitech juga bisa jadi pilihan yang tepat.

Mempunyai mikrofon noise cancelling , suara noise di latar belakang Anda pun berkurang serta menghasilkan kualitas audio digital terbaik saat meeting virtual. Tak hanya itu, dengan desain headband yang ringan dan dapat disesuaikan dengan ukuran kepala, Anda akan tetap merasa nyaman walau harus memakainya berjam jam. Jadi bagaimana, makin penasaran atau bahkan ingin memiliki perlengkapan penting saat meeting virtual ini? Untuk informasi lebih lanjut mengenai C920 HD Pro Webcam ataupun H340 USB Computer Headset Anda bisa mengunjungi Official Store Logitech .

Leave a Reply

Your email address will not be published.