Makam Vanessa dan Bibi Terancam Amblas Diguyur Hujan Deras hingga Banjir Peziarah, Begini Kondisinya

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekutarnya pada Minggu (7/11/2021) berdampak pada makam pasangan selebriti Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Makam mereka di di TPU Taman Malaka, Jalan Swadharma, Ulujami, Jakarta Selatan tak luput dari guyuran hujan deras. Kondisi ini memunculkan kekhawatiran makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akan amblas.

Penjaga Taman Makam Islam Malaka, Bambang mengatakan, kalau intensitas hujan yang lebat bisa memungkinkan kuburan pasangan selebriti itu amblas. Hal ini dimungkinkan amblas lantaran tiap harinya sang artis ramai dikunjungi warga setempat. Bahkan yang datang ke kuburan Vanessa dan Bibi ini tak hanya berasal dari Jakarta, tapi luar kota pun turut berdatangan.

"Banyak sekali, antusiasme warga dari mana saja ada, kemarin ada dari Bandung juga ada pengin lihat," kata Bambang saat ditemui Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan. Kendati begitu, Bambang berharap kesadaran dari warga yang ingin berziarah untuk menjaga keamanan area makam. Dikarenakan tak ada pengamanan khusus untuk makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah itu.

"Kalau masalah pengamanan sih tergantung dari kesadaran warga aja," imbuhnya. Untuk diketahui, kawasan Taman Makam Islam Malaka sore ini diguyur hujan lebat. Meski menggunakan tenda, kondisi makam Vanessa dan suami pun tak luput dari terpaan hujan angin.

Kondisi tanah makam juga sedikit menurun. Hanya saja, Bambang menjelaskan kalau kondisi tersebut masih aman. "Karena hujan deras banjir begini karena air hujan aja. Ambles nggak, cuma turun aja sedikit. Mungkin kalau hujan berturut turut ya bisa amblas, kalau cuma hari ini aja nggak," tandasnya. Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan di TPU Taman Malaka, Jalan Swadharma, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) pagi.

Saat ini jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah berada di masjid dekat kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat untuk disolatkan sebelum dimakamkan. Pantauan Wartakotalive, liang lahat Vanessa dan Bibi sudah disiapkan petugas pemakaman. Satu lubang liang lahat dengan ukuran besar pun sudah siap untuk memakamkan Vanessa dan Bibi.

Menurut tukang gali kubur yang menggali makam Vanessa dan Bibi, bahwa mereka hanya meminta menggali satu liang lahat saja. "Iya cuma satu lubang," kata tukang gali kubur yang tak mau menyebutkan namanya. Ia mengaku kalau keluarga yang meminta pihak makam, memesan satu liang lahat saja untuk memakamkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Permintaan keluarga memang cuma satu liang lahat," ucapnya. Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Mojokerto Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang. Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sedang pergi menuju Surabaya bersama tiga orang lainnya, satu diantaranya adalah Gala Sky.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.