Masih Pandemi, DPRD Kota Bekasi Bangun Gedung 4 Lantai, Anggaran Rp 12,6 Miliar

Masa pandemi Covid 19 tidak menghalangi DPRD Kota Bekasi membangun gedung. Gedung tersebut rencananya setinggi empat lantai dengan anggaran mencapai Rp 12,6 Miliar dari APBD 2021. Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, pembangunan gedung tersebut memiliki nama tender Pembangunan Gedung D DPRD.

Gedung baru ini dibangun di area belakang bangunan utama, di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dalam laman LPSE, pagu anggaran Rp12.647.193.443,00 dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp12.642.000.000. Proses tender proyek pekerjaan konstruksi tersebut sudah selesai.

Saat ini, proses pembangunan tengah berjalan. Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro mengatakan, pembangunan gedung dilakukan guna menunjang aktivitas di parlemen. "Memang kebutuhan dewan seperti itu, enggak ada refocusing kan dijalankan langsung," kata pria yang akrab disapa Chairoman, Kamis (9/9/2021).

Gedung D DPRD Kota Bekasi lanjut dia, akan memiliki fasilitas lift. Nantinya akan diisi sebagai ruang kerja fraksi dan anggota DPRD termasuk ruangan multifungsi. "Termasuk lift, gedung 4 lantai karena bangunan pemerintah harus ramah disabilitas, perluasan di (area) belakang," jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.