Prediksi Susunan Pemain Lazio vs Juventus, Malam Emosional Sarri Disambut Kembalinya Immobile

Lazio dijadwalkan akan menjamu Juventus dalam lanjutan matchday 13 Liga Italia, Minggu (21/11/2021) dinihari nanti. Stadion Olimpico akan menjadi arena pertempuran duel yang mempertemukan Lazio versus Juventus. Laga tersebut secara khusus akan menjadi momen emosional bagi Maurizio Sarri yang saat ini menjabat sebagai pelatih Lazio.

Seperti yang diketahui bahwa Sarri tercatat pernah menjalana karier kepelatihan bersama Juventus beberapa tahun lalu. Setelah mengantarkan Chelsea merengkuh gelar juara Liga Eropa, Sarri memutuskan menerima pinangan Juventus pada tahun 2019 lalu. Hanya saja memang nasib Sarri tidaklah beruntung mengingat ia dipecat manajemen Juventus pada tahun lalu.

Meskipun berhasil menyumbangkan gelar juara Liga Italia, Sarri tetap dipecat lantaran gagal membawa Juventus terbang tinggi di Liga Champions. Sarri pun kini memiliki kesempatan untuk kembali berjumpa dengan Juventus sebagai lawan. Disinggung terkait perasaannya bisa kembali dengan Juventus, Sarri tetap memuji mantan timnya tersebut.

Sarri merasa keberhasilannya membantu Juventus merengkuh gelar juara Liga Italia terasa sangat berarti bagi dirinya. "Saya memenangkan gelar di Juventus, itu adalah sesuatu yang penting bagi saya setelah pengorbanan 20 tahun," akui Sarri dilansir laman Football Italia. Lebih lanjut, Sarri juga berbicara soal momen bahagia sekaligus sulit semasa masih menangani Juventus.

Situasi pandemi Covid 19 dianggap menjadi momen tersulit baginya ketika menangani Si Nyonya Tua. "Saya tiba di Juventus pada momen tertentu. mereka telah memenangkan delapa gelar saat itu," ujar Sarri. "Tapi tidak dapat dihindiri bahwa mereka akan memenangkan gelar begitu saja,".

"Tapi itu adalah musim yang sulit karena adanya lockdown," tukasnya. Apa yang disampaikan Sarri seakan menjadi indikasi bahwa ia masih menghormati Juventus sekalipun pernah dipecat tim tersebut. Tiada kata balas dendam yang dirasakan Sarri kecuali ingin membawa timnya sekarang untuk mengalahkan Juventus.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sarri mendapatkan kabar gembira dengan peluang tampilnya Ciro Immobile. Juru taktik yang pernah menangani Napoli itu mengisyaratkan bahwa Immobile punya peluang comeback melawan Juventus. "Cedera Immobile sudah teratasi, hanya ada tanda kecil saja ia menunjukkan ada sedikit resiko," jelas Sarri.

"Dia akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut nantinya, lalu terserah dia dan staff medis". Pemain berusia 31 tahun itu tercatat absen buntut dari cedera yang ia dapatkan semasa membela Italia. Immobile mendapatkan cedera betis dalam tugas internasional bersama Italia.

Beruntung, Immobile kini sudah bisa kembali beraksi setelah menunjukkan perkembangan positif terhadap cedera yang ia derita. Keberadaan Immobile secara tidak langsung akan membuat daya ledak serangan Lazio semakin tajam. Hal ini mengingat Immobile telah menjelma sebagai bomber subur yang dimiliki Lazio dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim ini, Immobile tercatat sudah mencetak 10 gol dan 2 assist dari 11 laga bersama Lazio. Statistik tersebut sudah menunjukkan bahwa betapa vitalnya keberadaan Immobile sebagai bomber utama Lazio. Dan laga melawan Juventus berpeluang menjadi momen kembalinya Immobile di atas lapangan.

Lazio saat ini masih menempati urutan kelima dengan perolehan 21 poin, sementara Juventus berada di posisi kedelapan dengan raihan 18 poin. Alhasil kemenangan sama sama dibutuhkan oleh keduanya untuk bisa mengatrol ranking guna bisa bersaing di jalur juara musim ini. Reina; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic Savic, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Pedro, Immobile

Szczesny;Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro;Cuadrado, Locatelli, McKennie, Rabiot;Chiesa, Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.