Piala AFF 2020: 3 PR Park Hang-seo Benahi Vietnam Jelang Lawan Thailand di Semifinal

Tiga masalah Vietnam jelang hadapi Thailand yang harus dibenahi Park Hang seo. Vietnam dijadwalkan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF 2020 pada kamis (23/12/2021) malam. Jelang duel tersebut, tim berjuluk Gold Star Warrior ini punya masalah yang cukup krusial yang harus segera dibenahi sang juru taktik, Park Hang seo jika ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Park Hang seo dinilai terlalu hati hati dan tidak mau mengambil risiko terhadap pemilihan skuat yang dibawa unuk Piala AFF 2020, menurut media Vietnam, Bongda . Hal itu cukupl mempengaruhi tim lawan yang bisa menebak role model permainan mereka. Dalam sebuah bahasan yang diunggah Bongda, setidaknya ada 3 masalah Vietnam yang butuh solusi cepat untuk ditangani Park Hang seo:

1. Variasi Pemain Hampir sebagian pemain yang dibawa Park Hang seo tidak mengalami perobambakan dari ajang yang sebelumnya diikuti Vietnam. Hal itu cukup mempengaruhi kebugaran fisik pemain. Gaya permainan Vietnam juga mudah untuk ditebak lawan.

Hal ini bisa dikarenakan oleh faktor kehati hati an Park dalam memiih skuat. Dia enggan mengambil risiko untuk menggunakan wajah baru dalam skuat Gold Star Warrior. Namun, satu cerdik dari Park, dia pandai memaksimalkan kemampuan individu dari pemainya.

Menggunakan pemain tersebut di saat saat yang menentukan. Seperti Nguyen Tien Linh yang kembali mendapat kepercayaan diri setelah dirinya ditendang dalam pertandingan lawan Kamboja. Nguyen Cong Phuong yang bermain cukup baik di posisi penyerang sebagai target men Vietnam.

Oleh karena itu, laga melawan Thailand nanti diharakan Park bisa menemukan racikan yang pas untuk meraih kemenangan. 2. Faktor Fisik Vietnam memiliki waktu istirahat satu hari lebih sedikit dibandingkan Thailand jelang laga semifinal leg pertama yang akan berlangsung besok.

Pada pertandingan pamungkas fase grup Piala AFF 2020, menurunkan sebagian kekuatan utama dalam starting XI. Di babak kedua, Nguyen Phong Hong duy, Nguyen Hiang Duc, Nguyen Cong Phong, hingga Phan Van duc ditarik lebih awal untuk menjaga kebugaran mereka saat menghadapi babak semifinal Piala AFF 2020. Tidak jauh berbeda dengan Thailand, tim bejuluk Gajah Perang ini bertumpu pada pilar utama saat menghadapi Singapura.

Keduanya, baik Vietnam dan Thaailand berharap bisa menurunkan skuat terbaik mereka pada laga seifinal nanti. 3. Permainan Tim Gameplan Park Hang seo bersama Vietnam memang terbukti ampuh sejauh ini.

Dalam tiga pertemuan melawan Thailand di bawah asuhan Park Hang seo, Vietnam mampu mencuri satu kemenangan dan dua hasil imbang tanpa gol di babak kualifikasi Piala Dunia. Hasil tersebut bukanlah hasil yang baik jika mengingat Vietnam sebagai juata bertahan dalam ajang ini. Vietnam kukuh dalam bertahan, pemain mereka jago dalam penguasaan bolaa, namun kerap menemui jalan buntu dalam serangan ketika lawan mereka menerapkan high defence atau dengan pertahanan yang ketat.

Contohnya saja ketika menghadapi Indonesia, bagaimana kedisiplinan skuat Garuda yang terdiri dari mayoritas pemain bertipekal bertahan mampu menahan gempuran pemain Vietnam. Namun lagi lagi perhitungan Park Hang seo akan diuji dalam laga ini, seberapa besar kejelian pelatih asal Korea Selatan ini untuk memilih pemain dari skuat yang dibawa. Park Hang seo dikenal sebagai sosok pelatih yang teliti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.