Keluarga Ajukan Penangguhan Penahanan untuk Adam Deni, Lonjakan Covid-19 Jadi Pertimbangan

Susandi, kuasa hukum pegiat sosial media Adam Deni, menyambangi gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2022). Kedatangannya bermaksud untuk mengajukan surat penangguhan penahanan terhadap kliennya yang telah ditahan sejak Selasa (1/2/2022). "Siang ini kami dari kuasanya saudara Adam Deni datang untuk bermaksud mengajukan surat penangguhan penahanan terhadap klien kami," kata Susandi saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2022).

Pengajuan surat tersebut berdasarkan pertimbangan dari keluarga mengingat lonjakan kasus covid 19 di Jakarta. "Pertimbangan dari keluarga karena situasi pandemi saat ini kan sedang meningkat, juga kami mohon kepada penyidik supaya dapat dilakukan permohonan," ungkapnya. Adapun sang ibunda Adam Deni yang menjadi penjamin dalam Surat penangguhan penahannya itu.

"Penjaminannya adalah Ibunda beliau sendiri," ujarnya. Tidak hanya itu, tim kuasa hukum Adam Deni juga siap membela kliennya untuk mendapatkan mediasi kepada pihak pelapor agar diselesaikan secara restorasi justice. "Kami sebagai kuasa hukum akan melakukan pembelaan terhadap klien kami dan kami akan melakukan mediasi juga (kepada pihak pelapor)," ungkap Susandi.

"Iya (secara restorasi justice), betul," imbuhnya Surat tersebut rencananya akan diberikan pada hari ini melalui tim kuasa hukumnya, sembari menengok keadaan sang klien yang berada di rutan (rumah tahanan) Bareskrim. "Untuk sementara ini, kita dr pihak Adam Deni masih mau kirim surat penangguhan penahanan dulu. Itu aja dulu," tutup Susandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar penangkapan Adam Deni telah dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Adam Deni ditangkap pada Selasa (1/2/2022) malam. Penangkapan tersebut atas dugaan kasus tanpa hak mengunggah dokumen orang lain di media sosial atau ilegal akses.

Adapun kasus tersebut merupakan laporan dari seseorang berinisial SYD. SYD melaporkan Jerinx pada 27 Januari 2021. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.